H2H

H2H
Aplikasi Android H2H Server Pulsa

Cara Ampuh On Page SEO Blog

Cara Ampuh On Page SEO Blog - Diasumsikan kita sudah mempunyai blog penuh dengan content yang bagus. Tetapi, bagaimanapun bagusnya artikel yang kita tulis jika tidak ada yang membacanya, kita tidak akan mendapatkan profit dari blog kita. Trafik adalah pembuluh darahnya blog (ngeri,yooooh?). Untuk membuat pengunjung blog tertarik, kita harus memberikan atau menawarkan informasi yang menarik dan atraktif.
Untuk mendapatkan trafik blog mari kita berpikir ke belakang dulu dengan pertanyaan Kemana orang apabila ingin mendapatkan informasi? Ya, mereka mencari di situs search engine populer seperti google, yahoo, bing. Jadi, apabila kita ingin blog kita dikunjungi, kita harus bisa meraih ranking di search engine tersebut. Ketika orang mencari informasi dan blog kita punya ranking di hasil pencarian, notabene orang akan otomatis mengunjungi situs kita.
Seni mendapatkan trafik atau pengunjung dan ranking di mesin pencari dinamakan Search Engine Optimization. SEO adalah hal yang kompleks dan susah untuk dipahami.
Ok, mari kita lanjutkan cara ampuhnya:
Untuk sekarang, mari kita tentukan kata kunci yang akan dioptimasi untuk blog kita. Sebagai contoh, blog kita berbicara masalah tech gadgets. Kemudian mari kita cek apakah kata kunci tersebut mempunyai kompetisi tinggi. Pada saat ini kita akan menulis kata kunci yang mempunyai hasil pencarian sebanyak 29, 000 ,000. Apakah kita mampu mengalahkan 29, 000, 000 situs di tulisan pertama kita? Tentu tidak !!
Sekarang, mari kita kerucutkan skala kata kunci kita. Mari kita cari kata kunci “technological gadgets”. Hasilnya di Google muncul sekitar 792, 000. Nah, ini sudah agak lumayan persaingannya.
Pertama, kita harus memperhatikan judul dari blog. Jika kita mengoptimasi technological gadgets, kita harus punya frase yang sama seperti itu, contoh frase yang baik “Your Best Technological Gadget Blog!”.

Lainnya, page heading kita juga harus terdiri kata kunci tersebut. The page heading adalah teks kecil dalam kode template yaitu <h1> dan </h1> tag. Ini penting karena hal tersebut memberitahu kepada mesin pencari bahwa blog kita terdapat kata kunci itu (technological gadgets). Ketika kita posting dalam blog, tag <h1> </h1> biasanya menjadi judul posting, jadi ingatlah selalu memberikan kata kunci yang relevan.

Trik yang lain yaitu, kita harus selalu menyebutkan kata “technological gadgets” di semua postingan ketika memungkinkan. Seringnya kata tersebut muncul di postingan, memberikan petunjuk kepada mesin pencari bahwa blog kita sangat relevan dengan topik itu.

Bagaimanapun, ini yang paling terpenting. Selalu ingat bahwa kita menulis untuk orang yang akan membaca blog untuk mendapatkan informasi, jadi sangatlah bodoh apabila kita spamming blog kita menggunakan keyword.
Selalu ingat bahwa kita menulis untuk orang lain bukan untuk mesin pencari.

2 comments:

Unknown said...

makasih kk infonya..

http://smkyasbam44.blogspot.com

Sisca Juni said...

Informasi yang sangat bermanfaat untuk saya yang masih awam mengenai SEO. Terima Kasih. kata kunci ku

Post a Comment