H2H

H2H
Aplikasi Android H2H Server Pulsa

Cara Memperbaiki Printer Rusak Tidak Bisa Mencetak | Cartridge Printer Rusak

Cara Memperbaiki Printer Rusak Tidak bisa Mencetak. Printer merupakan hardware komputer yang berfungsi untuk alat output. Printer menghasilkan gambar yang dicetak melalui komputer. Kali ini saya akan memberikan sebuah referensi ebook yang berisi materi tentang printer. Ebook ini membahas segala keluhan tentang printer dan solusi untuk mengatasi masalah kerusakan tersebut.

Cara memperbaiki printer rusak

Jenis-jenis printer
Dalam bab ini anda akan mempelajari jenis-jenis printer yang beredar di masyarakat. Jenis printer sendiri ada 3 macam, yaitu printer InkJet, printer Laser Jet dan printer dot matrik. Semua jenis printer ini akan dibahas kelebihan dan kekurangannya sehingga anda akan lebih mengerti perbedaan antara ketiganya.


Masalah kerusakan dan Cara perbaikan
Dalam bab ini anda akan mendapati berbagai macam jenis kerusakan pada komputer beserta cara mengatasinya. Seperti cara reset printer, cara memperbaiki printer yang bergaris dan lain-lain. Berikut adalah contoh kerusakan pada printer beserta cara memperbaikinya,

Hasil cetakan printer bergaris atau juga warna yang dihasilkan memudar.
Kemungkinan penyebab :

    Terdapat gelembung udara dalam cartridge
    Print head tersumbat tinta kering
    Print head rusak
    Kesalahan dalam memasang cartridge
    Salah satu warna tinta habis
    Kesalahan setting pada komputer

Solusi :

    Lakukan head cleaning untuk mengeluarkan gelembung udara pada cartridge
    Ganti cartridge yang lama/rusak
    Periksa settingan komputer pada settingan kualitas terbaik
    Ganti print head jika rusak

Kira-kira seperti itulah isi dari ebook ini, anda akan disuguhkan beraneka macam keluhan pada printer dan juga solusi atau cara memperbaikinya. Ini sangat berguna ntuk menambah pengalaman anda dalam memperbaiki komputer.

No comments:

Post a Comment